Kejar Target Wisman 2024, Menparekraf Hadiri “SATTE” Bursa Pariwisata Terbesar India

Kejar Target Wisman 2024, Menparekraf Hadiri “SATTE” Bursa Pariwisata Terbesar India

XPOSE – JAKARTA, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali berpartisipasi pada bursa pariwisata internasional terbesar di India yakni South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2024 sebagai salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan SATTE, menjelaskan bahwa keikutsertaan kembali Kemenparekraf pada acara SATTE 2024 tidak lepas dari hasil partisipasi Indonesia di SATTE tahun-tahun sebelumnya yang telah membantu dalam recovery kebangkitan pariwisata pascapandemi lalu, Kamis (22/2/2024).

Sandiaga mengatakan, strategi promosi internasional Kemenparekraf berfokus untuk melakukan promosi pada pasar wisata utama, termasuk India yang pertumbuhan kunjungan wismannya ke Indonesia meningkat pesat. Peningkatan tidak hanya kepada jumlah wisman tetapi juga diharapkan peningkatan kualitas wisman yang berkunjung sehingga diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang usaha serta menciptakan lapangan kerja baru.

SATTE 2024 berlangsung pada 22-24 Februari di India Expo & Mart, Greater Noida, New Delhi. Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia kali ini mengangkat tema “Keep the Wonder” dengan desain Borobudur, Prambanan, dan Yogyakarta pada paviliunnya sebagai bentuk konsistensi Kemenparekraf dalam mempromosikan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP).

Dua industri pariwisata yang berpartisipasi sebagai official partner paviliun Wonderful Indonesia di SATTE 2024 yaitu Marriott Indonesia dan Taman Safari Indonesia. Kemenparekraf juga berkolaborasi dengan 41 pelaku industri pariwisata terpilih, terdiri dari travel agent/tour operator, DMC, hotel, restoran, dan atraksi wisata.

Loading

Jangan Lewatkan yang ini :  Menparekraf: Rakornas Pemasaran dan Festival Cap Go Meh Jadi Daya Tarik Wisatawan di Singkawang

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *